Kamis, 16 Juli 2015

[REVIEW|MANGA] Mizutama Honey Boy

Selamat soreeee~!!
Lebaran sebentar lagiiii~~ :D
Mari, sebelum lebaran dan mood down buat gerak, Tieka akan memberi sedikit review dari shoujo manga (lagi) yang lagi Tieka tunggu-tunggu translate-nya dari Hachimitsu Scan! >< wkwk
"Mizutama Honey Boy" karya Ike Junko! Horeeeey~
Tieka demen banget sama tema cerita beginian. Karya pertama yang Tieka baca dengan tema sama adalah karya Nakahara An judulnya "Prince & Princess" kalo gak salah dalam manga series "Kirarin Revolution"

Mizutama Honey Boy


Sengoku Mei adalah seorang gadis yang mandiri. Seorang ketua klub kendo perempuan yang sangat kuat. Mei juga suka membantu orang lain tanpa peduli siapapun itu.

Sengoku Mei
Suatu hari, Fuji Shirou menyatakan perasaan pada Mei. Hal itu cukup langka untuk Mei sendiri karena selama ini kebanyakan yang menyatakan cinta padanya adalah perempuan, bukan untuk candaan tapi karena Mei yang kuat dan senang membantu perempuan yang lemah, Mei terlihat lebih keren dari pada lelaki.

Shirou adalah lelaki dari kelas sebelah. Walaupun dia lelaki, gerakan, cara bicara dan kebiasaannya sangat feminim.Shirou terkenal karena hal tersebut.

Fuji Shirou
Mei meyakinkan Shirou bahwa untuk saat ini Mei tidak memiliki niat untuk berpacaran. Shirou mengatakan bahwa dia jatuh cinta pada Mei karena kebaikan yang diberikan Mei. Namun alasan itu bagi Mei tidak bisa diperhitungkan karena Mei telah banyak menolong perempuan dan orang lainnya. Shirou menceritakan bagaimana perasaan sebagai fan berubah menjadi perasaan special untuk Mei. Shirou tidak menyerah tentang Mei.

Saat pulang, Mei mendapatkan bunga mawar. Ketika pulang ke rumah terdapat boneka kucing bersayap di dalam kotak surat Mei. Esoknya ketika makan siang, Shirou melihat Mei makan yang tak bernutrisi kemudian menukar bekal makan siangnya dengan makanan Mei.

Ketika pulang, sebuah box terdapat di kotak surat Mei. Isi dari box tersebut adalah sebuah weeding dress. Mei mulai kesal dengan apa yang dilakukan Shirou dengan mengirimkan barang-barang tersebut. Itu adalah hal diluar dugaan. Esok paginya Mei melempar boneka yang di dapatnya ke wajah Shirou. Wajah Shirou kebingungan karena dia merasa tidak pernah memberikan boneka tersebut. Bahkan tidak tau karakter dari boneka tersebut. Setelah Mei pikir, hal itu mungkin benar karena setiap barang yang diterimanya belakangan ini tidak memiliki pita polkadot (sebagaimana Shirou semestinya). Mei meminta maaf karena dia salah sangka. Malamnya, Mei diserang oleh seorang lelaki yang tak dikenal. Lelaki tersebut menyamakan Mei dengan karakter anime penyihir bernama Mako yang ternyata lelaki tersebut yang memberikan bunga, boneka, dan gaun pada Mei. Kaki Mei terkilir sehingga tidak bisa memberi serangan balas. Kemudian Shirou datang dan menolong Mei untuk pertama kalinya. Mei merasa lemah karena tidak bisa melindungi dirinya sendiri.

Festival olahraga tiba. Shirou menjadi salah satu komite dalam lari bebas (ya mungkin itu, Tieka pun bingung apa namanya -_-). Dalam pemburuan, terdapat kertas perintah berisikan "your sweetheart" dan Shirou ingin berlari bersama Mei jika dia mendapatkan kertas tersebut.

Mei yang merasa belum kuat sepenuhnya karena kejadian waktu itu berlatih lebih keras. Esok paginya terjadi pencurian (lagi). Barang-barang milik murid perempuan banyak yang hilang. Pencuri masih belum diketahui identitasnya. Banyak yang takut dan Mei yakin akan menghajar pencuri tersebut jika dia muncul ketika festival berlangsung. Hal itu sekaligus untuk bukti kekuatannya karena Mei ingin menjadi lebih kuat. Keesokan harinya, pencurian kembali terjadi. Kali ini seragam olahraga Shirou dicuri. Alhasil, Shirou cross-dressing memakai seragam cheerleaders untuk mendukung Mei dalam pertandingannya.

Angin kencang tiba-tiba muncul, menerbangkan ember ke arah Shirou. Mei meraih sebuah galah dan menusuk(?) ember tersebut dengan tongkat hingga tembus. Shirou terselamatkan dengan aksi keren Mei.
Mei-nya kereeeen <3
Tiba saat Shirou bertanding. Larinya cukup cepat. Mei yang duduk menonton melihat Shirou melihat sekeliling seperti mencari seseorang. Shirou datang pada Mei dan mengajak Mei untuk berlari bersama. Mereka bergandengan menuju garis finish. Ketika dilakukan pengecekan, kertas yang di dapat Shirou untuk berburu adalah, "seseorang yang kuat". Mei terlihat tidak terima entah karena apa diajak sebagai seseorang yang kuat. Disaat yang bersamaan, seseorang berteriak. Pencuri muncul saat festival berlangsung dan mengancam dengan pisau. Shirou dijadikan sandera oleh pencuri tersebut. Mei menolong dan memukul pencuri tersebut hingga jatuh. Semua berteriak bahwa Mei benar-benar orang yang kuat.

Hujan tiba ketika pulang. Shirou menawarkan untuk berbagi payung dengan Mei. Mei menerima dan sepayung berdua dengan Shirou. Sepanjang jalan pulang, Mei menatap Shirou dengan kesal, Shirou berpikir bahwa Mei begitu benci disebut sebagai seseorang yang kuat. Hal yang membuat Mei kesal adalah, lagi-lagi Shirou menyelamatkannya. Pencuri barusan sebenarnya ingin menarik Mei sebagai sandera namun Shirou menghalangi sehingga dirinya yang ditarik oleh pencuri. Lagi-lagi Mei diselamatkan oleh Shirou. Mei merasa lemah. Dia selalu bergantung pada Shirou. Suasana terbawa dibawah payung berdua. Shirou mendekati Mei..

AAAAH!! >_<
Romantisme pertama hancur karena seekor beruang muncul. Keduanya heran. Shirou ketakutan ketika beruang tersebut berbicara. Seorang lelaki muncul dari belakang beruang, seseorang yang berbicara dan yang membawa beruang tersebut. Dia adalah Nanao Manabu. Mantan kapten kendo laki-laki. Merupakan seorang senpai yang pernah dikalahkan oleh Mei. Karena merasa lemah sebagai seorang lelaki, Manabu bertapa(?) dan menambah kekuatan. Menghajar beruang namun ternyata Manabu kalah hingga masuk rumah sakit. Setelah keluar dari rumah sakit tekadnya masih sama untuk menang dari Mei dan kembali menghajar beruang hingga akhirnya beruang tersebut takluk. Manabu kini sekelas dengan Shirou karena opname rumah sakit.

Nanao Manabu
Manabu langsung mengajak Mei untuk kembali berduel membuktikan siapa yang terkuat. Jika Manabu menang, maka Mei harus mau berpacaran dengan Manabu.

Shirou menentang. Mei setuju karena ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa dia kuat. Bukan lemah seperti yang Mei pikirkan selama ini. Ketidaksetujuan Shirou membuat kesalahpahaman hingga Manabu mengatakan akan berpacaran dengan Shirou jika dia kalah dari Mei. Duel di adakan sepulang sekolah. Sebelum pulang sekolah Mei menolong seorang murid perempuan yang hampir tertimpa kayu sisa festival. Kaki Mei terkilir. Ketika duel berlangsung gerakan Mei melambat. Shirou menyadarinya. Manabu juga tau bahwa Mei terluka namun Manabu tidak peduli karena dia ingin menang dalam duel tersebut. Shirou memasuki area(?) dan menahan pukulan Manabu berikutnya.
kyaaaa >< Shirou keyeeen!!
Shirou memarahi Manabu, mengatakan bahwa Manabu lelaki yang tak tau malu karena melawan gadis yang disukainya dalam keadaan terluka. Manabu merasa kalah karena dia hanya mementingkan bagaimana caranya untuk kuat hingga melupakan sesuatu yang penting. Sebagai janji, Manabu tak ingin menarik kata-katanya. Manabu berpacaran dengan Shirou!

kebetulan macam apa tiap baca komik ada aroma yaoinya >_<
Mei pergi ke ruang kesehatan sendiri. Mengobati lukanya dan kembali memikirkan bagaimana Shirou menyelamatkannya. Shirou mengejar Mei setelah berhasil kabur dari Manabu. Mei membantu Shirou mengobati memar yang disebabkan oleh pukulan Manabu dan tiba-tiba Mei mengajaki Shirou kencan..?
maksud Mei untuk membalas kebaikan Shirou selama menyelamatkannya
Saat kencan balas budi, Shirou berpakaian normal(?) dan Mei memakai seragam. Saat memasuki toko pernak-pernik, Mei menarik banyak perhatian orang-orang karena terlihat seperti pacar (cowok) yang kebosanan menunggu pacar (cewek) berbelanja. Mei menunggu diluar dan melihat baju dari etlase toko. Shirou bertanya apakah Mei mau baju tersebut dan dengan cepat Mei mengelak. Mei mengatakan bahwa baju tersebut lebih cocok untuk Shirou. Yup, Shirou mencoba baju tersebut.

Mereka makan siang di atap. Mei merasa ini sama sekali bukan balas budi karena Mei hanya membawa barang belanjaan Shirou sebuah kantong kecil. Shirou mengatakan bahwa dengan jalan-jalan bersama Mei cukup membuatnya senang. Shirou pergi membeli es krim. Walau Mei tak begitu suka manis, Shirou menyuapkan sesendok es krim. Ketika Shirou akan menyuapi lagi, Mei merebut es krim tersebut dan menyuapkannya pada Shirou agar adil. Wajah Shirou memerah.

///
Sebelum pulang, mereka mampir ke pesta kembang api. Kali ini mereka pergi ke tempat Mei sukai ketika melihat kembang api. Mereka harus menaiki 400 anak tangga. Shirou tidak sanggup, menyuruh Mei pergi terlebih dahulu karena merasa tidak enak membuat Mei menunggunya terus-terusan. Mei naik duluan. Membeli minuman untuk Shirou dan sebuah gantungan hp. Mei mencari-cari Shirou dan mendengar suaranya diantar pepohonan. Shirou tengah memanjat pohon untuk menolong seekor kucing yang berada di dahannya. Kucing tersebut meloncat turun saat Shirou masih berusaha naik pohon. Mei yang melihat membuat Shirou malu untuk turun dan duduk di dahan pohon. Mei menyusul naik dengan cepat. Mei memberikan minuman dan gantungan hp yang dibelikannya pada Shirou dan berterimakasih karena telah memenuhi permintaan egoisnya untuk hari ini. Shirou tersenyum dan juga merasa bahagia. Mereka melihat kembang api berdua. Mei menanyakan apakah Shirou terluka ketika memanjat. Shirou menjawab baik-baik saja. Dan kembali Mei bertanya, apakah Shirou tidak takut? Dan jawaban Shirou..


Wajah Mei memerah. Mei menyembunyikan wajahnya. Shirou menahan tangan Mei. Kembali, romantisme mereka terasa dan..

Shirou keliatan cool mendadaaak ///
Manabu menendang pohon tempat mereka berada. Mei melompat selamat. Shirou tertangkap oleh Manabu a la bridal style. Mei pulang, meninggalkan mereka berdua.



Manga Mizutama Honey Boy udah ditranslatekan hingga 7 chapter dengan satu ekstra dan 2 cerita pendek berjudul "Yoroshiku Brother" dan "Fuyuzora ni Hibiku". Selain bagian-bagian diatas, kata-kata manis yang dilontar oleh Shirou ada..
waktu Mei terluka demi menolong orang lain
Mei mulai doki-doki ///
Bagian yang paling Tieka senangi sewaktu mereka mengadakan festival seni dan Shirou berpartisipasi dalam fashion show. Shirou yang tidak memiliki pasangan akhirnya berpasangan dengan Mei karena beberapa alasan. Mereka mengenakan baju pernikahan.

Mei as groom <3
kyoyaaaaaaa /// *blush

Selesai fashion show, Mei berjanji akan memakai dress yang sedang dikerjakan oleh Shirou. Mereka membuat pinky promise walau dress tersebut akan mengambil waktu panjang 5-10 tahun. Shirou mengatakan bahwa dress yang sedang dia kerjakan adalah weeding dress. Jadi untuk 10 tahun kemudian, dia akan mengenakan tuxedonya.


Tieka juga suka tiap kemunculan Manabu yang benar-benar membenarkan(?) bahwa dirinya berpacaran dengan Shirou :D
reaksi ayah Shirou



Well, well~
Tieka emang bilang kalo Tieka suka jenis ikemen. Tapiii... hero lembut yang perkataannya sweet itu lebih mendukung cuuuy! >< ayaaay~~
Itu salah satu pendukung Tieka suka dengan komik ini :D Terlebih karakter Shirou dan Mei emang cocok banget! Tiap baca, Tieka harap ada drama cd-nya :3
Apalagi Tieka ngarep seiyuu Shirou itu om Hirakawa Daisuke atau Suzuki Tatsuhisa ///

Nah, sebagai akhir, Tieka memberi bagian ekstra yang romantisme-nya unyu-unyuan(?)




Oke, Terimakasih~~

Pyong!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar